banner

Tuesday, April 7, 2020

Upaya Babinsa Koramil 408-03/KT Cegah Penyebaran Covid-19 Dengan Komsos Rumah ke Rumah


Kaur Tengah - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 408-03/KT Serda Iman Saliman melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dari rumah ke rumah, demi mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Desa binaannya, di Desa Gunung Terang Kecamatan Kinal Kabupaten Kaur, Rabu (08/04/2020).
Dalam Komsos itu, Serda Iman Saliman menghimbau warga binaan agar tetap tenang namun waspada dengan virus tersebut.
Selain Komsos sosialisasi dan patroli keliling Babinsa bersama Babinkamtibmas juga berlangsung untuk memaksimalkan penyampaian informasi kepada masyarakat pelosok tentang cara pencegahan penularan Covid 19.
“Kami selalu sampaikan, bahwa kebijakan Pemerintah dalam menangkal penyebaran Covid-19 dengan mencanangkan Social Distancing atau menjauhi segala bentuk perkumpulan, menjaga jarak dan menghindari semua pertemuan yang melibatkan orang banyak,” ujarnya.
Komandan Koramil 408-03/KT Kapten Inf Dimyati mengatakan, kegiatan babinsa komsos dan patroli keliling untuk sosialisasi tentang pencegahan Virus Corona (Covid-19) kepada warga binaan untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut dengan cara mengikuti himbaun dan instruksi pemerintah yang di sosialisasikan babinsa.
”Mari bersama dukung pemerintah cegah penyebaran virus Corona, dengan Isolasi Mandiri selama 14 hari. Isolasi mandiri bertujuan untuk mencegah membludaknya pasien Virus Corona di rumah sakit dan mencegah penyebaran Covid-19 ke warga yang rentan,” ujar Danramil.
Danramil juga menambahkan, saat ini Pemerintah Kabupaten Kaur terus melacak dan mendata orang-orang yang dari luar Kabupaten Kaur supaya di wilayah Kab Kaur ini tetap dalam Zona Hijau.


Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

banner

Blogger templates

Blog Archive