banner

Tuesday, April 21, 2020

Babinsa Koramil 408-03/KT dan Warga Kecamatan Luas Gotong Royong Bersihkan Tanah Wakap Untuk Bangun Masjid


Kaur Tengah - Babinsa Koramil 408-03/KT, Koptu Ujang Mahrib bersama warga Desa Cahaya Negeri Kec Luas Kab Kaur, melaksanakan Gotong Royong membersihkan tanah wakaf yang akan digunakan untuk membangun Masjid Kecamatan Luas, Selasa (21/04/2020).

Menurut Koptu Ujang Mahrib, untuk mengaplikasikan tugas dan peran, Babinsa selalu melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat, bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah binaannya.

"Upaya nyata tersebut antara lain dengan cara terjun langsung bersama masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti gotong royong, 
membersihkan tanah wakaf yang akan digunakan untuk membangun Masjid Kecamatan Luas," terang Koptu Ujang Mahrib.

Namun demikian, atas dasar semangat pengabdian kepada masyarakat, tugas tersebut dilaksanakan dengan penuh Ikhlas.


"Kita mengajak masyarakat bergotong royong untuk membersihkan tanah wakaf untuk bangunan Masjid sebagai salah satu fungsi Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), merupakan aplikasi dilapangan guna memenuhi pembinaan Wilayah binaan. Hal ini merupakan salah satu cara pendekatan kepada warga binaan,” sambung Koptu Ujang Mahrib.

Disebutkannya, Koramil 408-03/KT selalu siap membantu masyarakat dengan segala upayanya mempelopori usaha-usaha mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.
Kegiatan yang dilakukan bersifat gotong royong dengan warga ini melibatkan para unsur masyarakat terkait lainnya, dengan sasaran pembersihan pohon karet yang nantinya akan dipergunakan untuk bangunan Masjid Kecamatan Luas."singkatnya.


Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

banner

Blogger templates

Blog Archive