banner

Friday, April 17, 2020

Jelang Bulan Ramadhan, Babinsa Koramil 408-03/KT Bersama Warga Desa Penandingan Bersihkan Makam


Kaur Tengah - Jelang datangnya Bulan suci ramadhan, warga daerah pedesaan rutin melakukan ziarah dengan membersihkan makam leluhur, memanjatkan doa permohonan ampun, dan tabur bunga sebagai simbol bakti dan ungkapan penghormatan serta terima kasih terhadap para leluhurnya.
Demikian yang dilakukan warga Desa Penandingan Kecamatan Kinal. Dalam menyambut datangnya bulan suci ramadhan, mereka melaksanakan kerja bakti pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Penandingan Kecamatan Kinal, Jum'at (17/04/2020).
Babinsa Koramil 408-03/KT Sertu Karmin Nusi, juga turut serta dalam kegiatan kerja bakti pembersihan makam tersebut. ” Ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap menjelang bulan ramadhan yang melibatkan seluruh perangkat desa dan warga masyarakat desa Penandingan dan sasaran kerja bakti kali ini adalah pembersihan semak, rumput dan sampah di areal makam,” terang Sertu Karmin Nusi.
Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungannya, harus tetap dijaga bersama, disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong. Imbuhnya


Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

banner

Blogger templates

Blog Archive