banner

Friday, December 20, 2019

Babinsa Koramil 408-03/KT Hadiri Musyawarah Stunting Bersama Pukesmas Muara Sahung


Babinsa Koramil 408-03/KT Sertu Hengki Kulyadi Menghadiri Musyawarah Stunting bersama Tim Puskesmas Muara Sahung Desa  Muara Sahung Kecamatan Muara Sahung Kabupaten Kaur Tahun 2019Kamis (19/12/2019)

Puskesmas Muara Sahung Kecamatan Muara Sahung bersama Aparat terkait menggelar rapat tindak lanjut (RTL) Stunting yang membahas soal penurunan stunting atau masalah kekurangan gizi yang menyebabkan anak gagal tumbuh

Desa Muara Sahung Melaksanaan Musyawarah Stunting (perkembangan balita yang tidak sebanding dengan berat badan) yang di hadiri oleh Camat Kec.Muara Sahung di wakili Kasi pembangunan Fauzan, Kades Muara sahung di wakili Sekdes Gunawan, Kapuskes Kec.Muara Sahung Bpk Junismawan Tomi.Skm, Danramil 408-03/KT yang diwakili oleh Sertu Hengki Kulyadi, Ketua BPD.sdr Rusman, Pendamping Kec.Sdr Riawan.ST, Pendamping Desa sdri Mediana, Bhabinkamtibmas Aipda Dian yupiter dan Kader posyandu hadir dlm kegiatan 35 orang.


 Stunting atau gagal tumbuh adalah ancaman utama kualitas manusia di Indonesia. Anak stunting tidak hanya secara fisik tidak tumbuh di usianya tapi juga mempengaruhi perkembangan otak, mempengaruhi produktivitas, daya serap dan kreativitas di usia produktif, ” tutur Babinsa Sertu Hengki Kulyadi.

Sebab itu, Babinsa Sertu Hengki Kulyadi mengatakan penurunan angka stunting di wilayah Desa Muara Sahung harus melibatkan seluruh elemen termasuk TNI. Salah satu kegiatan Koramil 408-03/KT akan mengajak dan memicu kepada masyarakat wilayah Desa Muara Sahung untuk memiliki sanitasi/ jamban keluarga, sedangkan Program yang sudah di laksanakan oleh kami adalah Program Karya Bakti Jambanisasi agar lingkungan sehat, anak-anak dapat tumbuh kembang dengan baik,” Tutur Sertu Hengki Kulyadi.

Kapuskes Muara Sahung Junismawan Tomi.Skm menjelaskan bahwa seluruh elemen masyarakat harus dilibatkan. Ibu PKK diaktifkan kembali secara maksimal, fungsi Posyandu, edukasi ASI yang terintegrasi, intervensi pola makan serta sanitasi yang baik.

Selain itu, Bapak Junismawan Tomi.Skm mengatakan Puskesmas telah berupaya untuk menurunkan stunting melalui pemberian makanan bergizi berupa biskuit dan kebutuhan pokok lainnya. Namun hal tersebut akan ditingkatkan agar target penurunan stunting tercapai. 


Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

banner

Blogger templates

Blog Archive