banner

Friday, September 6, 2019

Babinsa Ramil 408-03/KT Menghadiri Rapat Bumdes


Kaur Tengah- Babinsa Koramil 408-03/KT Serka Bambang S dan Koptu Ahmad Jamil Menghadiri Rapat Pembentukan Kepengurusan Bumdes Di Desa Masria Baru Kec Semidang Gumay Kab Kaur (05/06/2019).



Kades Masria Baru Bapak Herdianto menjelaskan tujuan Bumdes adalah untuk meningkatkan perekonomian desa, Mengoptimalkan aset desa agar bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat desa, meningkatkan usaha masyarakat mengelola ekonomi dan potensi desa, membuka lapangan kerja serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat .




Diharapkan Bumdes di desa Masria Baru Kec Semidang Gumay Kab Kaur akan berjalan dengan baik.




Dalam rapat tersebut berhasil mendapatkan keputusan Bumdes Maju Bersama Desa Masria Baru tidak mengalami kerugian hanya ada sebagian masyarakat yang menunggak pembayaran simpan pinjam dan Meningkatkan kesadaran masyarakat dalam kegiatan simpan pinjam Bumdes.



Serka Bambang S Menegaskan salah satu tugas Babinsa adalah membangun desa bersama memajukan desa, terciptanya masyarakat yang berekonomi maju. BUMDES adalah sarana dalam memajukan ekonomi Desa, yang telah disediakan sebagai wadah bagi masyarakat.




Kegiatan rapat BUMDES dihadiri oleh Kades Masria Baru Bapak Herdianto, Babinsa Semidang Gumay, Babinkamtibmas Aipda Suprihatin, Pendamping Loka Desa Ibu Hera Agustina dan Seluruh Warga Desa Masria Baru.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

banner

Blogger templates

Blog Archive