banner

Saturday, June 6, 2020

Terendam Banjir, Babinsa Koramil 408-03/KT Bersama Perangkat Desa Pantau Sawah Petani

Kaur Tengah - Hujan yang mengguyur  di Wilayah Kabupaten Kaur pada pekan ini membuat beberapa lahan sawah milik petani Kabupaten Kaur banyak yang tergenang air. Ini dikarenakan curah hujan tinggi serta pembungan air yang tidak baik. Seperti yang terjadi di lahan sawah di Desa Durian Besar, Kecamatan Luas, banyak tanaman padi yang terendam air hujan, Sabtu (06/06/2020).
Hujan deras dan lebat melanda wilayah Kabupaten Kaur khususnya di  Kecamatan Luas. Ini mengakibatkan terendamnya persawahan.
”Area persawahan yang terendam banjir tersebut yakni persawahan Desa Durian Besar  seluas 20 hektare,” Ujar Kopda Anual Karim.
Babinsa Koramil 408-03/KT Kopda Anual Karim melaksanakan pemantau/pengecekan tanaman padi  dengan perangkat desa Durian Besar di lokasi sawah Desa Durian Besar. Padi yang terendam air hujan sekitar 20 hektare. Tanaman padi umur dua bulan.
Jika hujan terus menerus seperti ini petani Desa Durian Besar bisa gagal panen karena usia tanaman padi yang baru berumur dua bulan. ”Jika terus menerus terendam air bisa terjadi pembusukan dan mengakibatkan mati padi itu,” Ungkap Babinsa Kopda Anual Karim.




Share:

0 comments:

Post a Comment


Translate

banner

Blogger templates

Blog Archive