banner

Saturday, June 13, 2020

Babinsa Koramil 408-03/KT Dampingi Penyaluran BLT DD


Kaur Tengah - Babinsa Koramil 408-03/KT mendampingi kegiatan pembagian BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) Tahap I yang bertempat di Kantor Desa Cahaya Batin, Kecamatan Kaur Tengah, Kabupaten Kaur, Jum'at (12/06/2020).
Bantuan Langsung Tunai Dana Desa( BLT DD) tersebut berupa uang tunai sebesar Rp. 600.000 (enam ratus ribu rupiah) yang diberikan kepada 36 KK, diperuntukkan bagi warga masyarakat yang berhak menerimanya, sehingga dengan adanya bantuan yang telah disalurkan oleh pemerintah, diharapkan dapat meringankan beban kebutuhan dari masing-masing warga masyarakat akibat dari dampak Pandemi covid-19.
“Babinsa Koramil 408-03/KT Sertu Dedi Suparman dalam kesempatan ini menyampaikan, bahwa pendampingan terhadap pemerintah Desa Cahaya Batin di dalam penyaluran berbagai macam bantuan termasuk bantuan langsung tunai (BLT) kami lakukan demi memastikan aman dan tepat sasaran,” terangnya Sertu Dedi Suparman.
“Pemerintah desa menyampaikan bahwa untuk Penyaluran BLT DD Tahap Berikutnya kami tetap bekerja sama dengan Babinsa, dengan harapan kegiatan berjalan dengan Aman dan lancar,” tutur Sertu Dedi Suparman.
Sementara Danramil 408-03/KT Kapten Inf Dimyati, menyampaikan bahwa untuk menjamin keamanan dan kelancaran penyaluran BLT DD, kami telah tugaskan para Babinsa untuk mendampingi serta memonitor dan mengamankan jalannya penyaluran dana desa.
“Berdasarkan laporan dan pantauan dilapangan bahwasannya sebagian desa yang ada di wilayah binaan Koramil 408-03/KT telah melaksanakan penyaluran BLT DD, dan pada hari ini di Desa Cahaya Batin menyalurkan bantuan kepada 36 KK dan penyaluran berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya


Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

banner

Blogger templates

Blog Archive