banner

Thursday, October 31, 2019

RESMI DI TUTUP KEGIATAN TMMD KE 106 KODIM 0408/BS


ULU MANNA- Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-106 Kodim 0408/BS resmi ditutup (31/10/2019)

Secara resmi, digelar upacara penutupan TMMD yang dilaksanakan di Lapangan SMP Negeri 23 Bengkulu Selatan di Desa Lubuk Tapi, Dandim 0408 Bengkulu Selatan, Letkol Arm Hermansyah S.Sos M.I.Pol dalam paparannya menyampaikan bahwa seluruh sasaran kegiatan TMMD, baik fisik maupun non fisik sudah selesai 100 persen.
Sementara itu, Danrem 041/Gamas Kolonel Inf Dwi Wahyudi S.AN, MM
menyampaikan ungkapan terimakasih kepada masyarakat dan seluru pihak yang telah bekerjasama dalam menyukseskan kegiatan TMMD di Desa Keban Jati Kecamatan Ulu Manna Kabupaten Bengkulu Selatan.

Terutama, kepada Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan yang telah mensupport anggaran dari APBD sehingga bisa melaksanakan kegiatan TMMD. Dalam arahannya, Danrem juga mengimbau kepada seluruh stakeholder agar tetap memegang teguh komitmen untuk memajukan desa.
“Teruslah membangun dan mengembangkan potensi desa masing-masing, serta jadikan diri kita sebagai agen-agen pembangunan yang menyebarkan energi positif bagi lingkungan sekitar kita,” pesan Danrem.
Mewakili Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, Assisten I Yunizar Hasan hadir pada penutupan TMMD. Menurut Yunizar, Pemda berharap bahwa kerjasama antara TNI dan Pemda tidak berhenti di sini saja. Namun harus terus terbangun secara berkesinambungan.
“Semoga masyarakat bisa merasakan manfaat atas kegiatan ini, baik pembukaan jalan baru, normalisasi jalan, bedah rumah, pembangunan jamban, maupun kegiatan lainnya,” jelas Yunizar Hasan.
Untuk diketahui, kegiatan TMMD yang dipusatkan di Kecamatan Ulu Manna ini berupa pembukaan badan jalan baru sepanjang 800 Meter, normalisasi jalan sepanjang 1500 meter, pembuatan box culvert 3 unit, pembuatan jamban 2 unit, bedah rumah warga miskin sebanyak 2 unit dan pembuatan pos kamling 1 unit. Selain itu juga ada beberap kegiatan non fisik meliputi kegiatan sosialisasi tentang lingkungan, kesehatan, hukum, kerukunan umat beragama serta bakti sosial. Sebagai kegiatan tambahan, pada upacara penutupan, juga dilaksanakan pembagian sembako, pengobatan gratis serta pelayanan KB Kesehatan gratis.


Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

banner

Blogger templates

Blog Archive