banner

Monday, October 14, 2019

Tengah Malam Babinsa Koramil 408-03/KT dan Warga Gotong Royong Evakuasi Pohon Tumbang

Kaur Tengah - Babinsa Koramil 408-03/KT Kopda Ujang Mahrib bersama warga desa binaan Gotong Royong Bantu Evakuasi Pohon Tumbang Yang Menutup Jalan Desa Benua Ratu Kec. Luas Kab Kaur, Minggu (13/10/2019).

Kopda Ujang Mahrib Babinsa Koramil 408-03/KT tengah malam mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya pohon tumbang yang melintang menghalau jalan, di Desa Benua Ratu Kec. Luas Kab. Kaur tepatnya dijalan lintas yang menghubungkan kec luas Muara Sahung. Mendengar berita tersebut Babinsa Ramil 03/KT bergegas mendatangi lokasi ternyata sebuah pohon besar tumbang melintang dan menghalau jalan yang mengakibatkan tiang listrik roboh dan menyebabkan listrik di kec Luas dan Kec Muara Sahung Padam total, diduga pohon tersebut tumbang disebabkan oleh usia pohon yang sudah tua akibat akar pohon yang sudah lapuk.

Kopda Ujang Mahrib Babinsa Ramil 03/KT langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Danramil 408-03/KT Kapten Inf Dimyati, berkoordinasi dengan PLN Kab Kaur dan segera mengerahkan warga untuk membersihkan pohon tumbang tersebut dengan menggunakan alat gergaji mesin (mesin senso)

Menurut keterangan Danramil 408-03/KT Kapten Inf Dimyati pembersihan pohon berlangsung hingga tengah malam, menurutnya pembersihan jalan akibat pohon tumbang ini harus segera di laksanakan karena menghambat jalur transportasi jalan, Pada pukl 23.00 Kopda Ujang Mahrib dan Warga berhasil membersihkan pohon tumbang dengan aman. Kini lalu lintas jalan Desa Benua Ratu Kec. Luas Kab. Kaur Kembali Lancar dan Arus Listrik sudah terhubung kembali.


Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

banner

Blogger templates

Blog Archive