banner

Wednesday, October 23, 2019

Babinsa Koramil 408-03/KT Hadiri Penyuluhan Pemberantasan Hama Padi


Kaur Tengah - Babinsa Koramil 408-03/KT Serda Ujang Af dan Kopda Anual Karim Menghadiri Penyuluhan Pemberantasan hama padi Selasa (22/10/19)

Kegiatan tersebut diawali dari laporan warga Desa Padang Jati Kec. Luas Kab Kaur kepada Babinsa Koramil 408-03/KT Serda Ujang Af dan Kopda Anual Karim atas keluhan hama belalang dan ulat yang menyerang tanaman padi di sawah mereka, kemudian menyampaikan keluhan tersebut kepada Danramil 408-03/KT Kapten Inf Dimyati dan di koordinasikan dengan UPT Pertanian Kec Luas untuk pemberantasan hama padi dan pembagian obat hama padi jenis pestisida MONTAF , BASSA  dan STAR FIDOR. di Poktan Berkat usaha. yang di ketuai oleh Bapak ujang arsan. di desa padang jati kec Luas kab kaur.

Pada hari ini Gerakan Pengendalian Hama tanaman padi di areal persawahan Poktan Berkat usaha. yang di ketuai oleh Bapak ujang arsan. di desa padang jati kec Luas kab kaur di gelar kegiatan tersebut, untuk memangkas hama tanaman padi yang telah mengganggu padi mereka, dengan melibatkan Muspika, UPT Pertanian dan Poktan secara bersemangat bergotong royong membasmi hama tanaman yang mengganggu di areal persawahan mereka, ungkap Danramil 408-03/KT Kapten Inf Dimyati.

Semua berkat kinerja Babinsa di wilayah yang selalu dekat dengan warga binaannya sehingga segala keluhan warga dapat segera teratasi, ” Syukur alhamdulillah dengan adanya pemberantasan hama ini tanaman padi di wilayah Desa Padang Jati Kec. Luas dapat di atasi, ” ungkap Danramil 408-03/KT dengan bangga atas kinerja anggotanya.

Acara Pemberantasan Hama di Desa Padang Jati Kec Luas Kab Kaur di hadiri antara lain Kasi perlindungan tanaman. Bapak Diwasman, Sp, Kasi produksi Bapak Riko setiawan Sp, Pengamat hama penyakit Kecamatan Luas Bapak junaidi, PPK dan PLL kec Luas Bapak Erwan S, Anggoto pok Tani , Babinsa Koramil 408-03/KT Serda Ujang Af dan Kopda Anual Karim dan anggota Kelompok Tani ” Berkat Usaha ” bersama petani Desa Padang Jati

.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

banner

Blogger templates

Blog Archive