banner

Saturday, May 9, 2020

Danramil 408-03/KT Kapten Inf Dimyati Pimpin Langsung Babinsanya, Bantu Bersihkan Material Longsor


Kaur Tengah - Danramil 408-03/KT Kapten Inf Dimyati, Sabtu malam (09/05/2020), memimpin Babinsa nya untuk membantu warga membersihkan material tanah longsor sekaligus mengatur lalu lintas.
Longsor terjadi akibat hujan deras yang menguyur wilayah Kabupaten Kaur tepatnya di jalan Lintas Kecamatan Luas menuju Kecamatan Muara Sahung, di desa Tuguk  Kecamatan Luas Kab Kaur.
Komandan Koramil 408-03/KT Kapten Inf Dimyati menyebutkan, cuaca dalam beberapa hari terakhir memang kurang bersahabat. Hal ini mengakibatkan adanya tanah longsor di beberapa daerah di wilayah Kabupaten Kaur, salah satunya di desa Tuguk tersebut.
“Awalnya kami mendapatkan laporan dari warga setempat kemudian langsung menuju lokasi kejadian. Setelah sampai terlihat material tanah longsor dan pohon tumbang menutupi badan jalan, kemudian kami bersama aparat terkait dan dibantu warga sekitar memotong pohon tumbang dan meminta bantuan alat berat (Doser) membersihkan material tanah longsor yang menghalangi badan jalan sehingga arus lalu lintas kembali normal”, terang Kapten Inf Dimyati.
“Kami mengimbau kepada masyarakat khususnya diwilayah rawan longsor agar tetap waspada pada saat musim hujan. Lebih baik segera mengungsi ke tempat yang lebih aman sebelum terjadi yang tidak diinginkan karena keselamatan lebih penting dari segalanya”, terangnya.
 

Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

banner

Blogger templates

Blog Archive