banner

Monday, March 23, 2020

Sinergitas Koramil 408-03/KT dan Polsek Kaur Tengah Berikan Himbauan Tentang Covid-19 Kepada Masyarakat Kinal


Kaur Tengah - Sehubungan dengan merebaknya penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) di Indonesia, dan sebagai upaya peningkatan kewaspadaan serta pencegahan meluasnya wabah COVID-19.Untuk Antisipasi dan Pencegahan Virus Corona tersebut di wilayah kecamatan Kinal khususnya kabupaten Kaur.
Babinsa Koramil 408-03/KT bersama bhabinkamtibmas Polsek Kaur Tengah melakukan himbauan melalui Patroli gunakan megapone keliling kampung di wilayah kecamatan Kinal.
Sinergitas Polri bersama Babinsa anggota Koramil 408-03/KT ini untuk memberikan himbauan antisipasi dan pencegahan penularan Virus Corona, serta meredam kepanikan masyarakat khususnya di kecamatan Kinal. Senin (23/03/2020).
“Kami sampaikan kepada warga masyarakat semua agar selalu mencuci tangan dengan sabun hingga bersih untuk setiap akan melakukan aktivitas maupun sesudah aktivitas dan berperilaku sehat,” kata Sertu Karmin Nusi ketika menyampaikan Himbauan kepada Masyarakat.
Sementara Komandan Koramil 408-03/KT, Kapten Inf Dimyati menyampaikan, agar masyarakat jangan panik adanya Virus Corona dan bersama-sama diharapkan melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus tersebut, selain mencuci tangan juga warga diminta agar tidak bersentuhan kontak langsung antar warga.
“Jauhkan diri dari tempat yang kotor, serta makanan yang bersih sebelum dikonsumsi,” tambahnya. Menghindari pertemuan atau berkerumun dengan banyak orang juga dapat menghindari dan mencegah penyebaran Virus Corona”.Apabila mengalami gangguan kesehatan, diantaranya jika badan terasa panas, batuk, pilek segera periksa di Puskesmas, Klinik atau Rumah Sakit terdekat,” pungkasnya. 

Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

banner

Blogger templates

Blog Archive