banner

Monday, March 30, 2020

Babinsa Koramil 408-03/KT, Bantu Bersihkan Material Longsor


Kaur Tengah - Babinsa Koramil 408-03/KT Sertu Dedi Suparman dan Koptu Ahmad J Sihombing membantu BPBD Kab Kaur membersihkan material tanah longsor sekaligus mengatur lalu lintas, Senin (30/03/2020).
Longsor terjadi akibat hujan deras yang menguyur wilayah Kabupaten Kaur tepatnya di jalan Lintas Kaur menuju Manna, di lingkungan Desa Tanjung Harapan Kecamatan Semidang Gumay Kab Kaur.
Komandan Koramil 408-03/KT Kapten Inf Dimyati disampaikan oleh Sertu Dedi Suparman menyebutkan, cuaca dalam beberapa hari terakhir memang kurang bersahabat. Hal ini mengakibatkan adanya tanah longsor di wilayah Kabupaten Kaur, salah satunya di Desa Tanjung Harapan tersebut.
“Awalnya kami mendapatkan laporan dari warga setempat kemudian langsung menuju lokasi kejadian. Setelah sampai terlihat material tanah longsor menutupi badan jalan, kemudian kami bersama warga desa Tanjung Harapan dan dibantu BPBD Kab Kaur meminta bantuan alat berat (Doser) membersihkan material tanah longsor yang menghalangi badan jalan sehingga arus lalu lintas kembali normal”, terang Sertu Dedi Suparman.
Masih kata Sertu Dedi Suparman, dalam beberapa pekan terakhir ini wilayah Kabupaten Kaur sedang dalam musim hujan dan geografinya agak labil diharapkan kepada masyarakat dan pengguna jalan agar ekstra hati-hati dalam berkendara.
“Kami mengimbau kepada masyarakat khususnya diwilayah rawan longsor agar tetap waspada pada saat musim hujan. Lebih baik segera mengungsi ke tempat yang lebih aman sebelum terjadi yang tidak diinginkan karena keselamatan lebih penting dari segalanya”,pungkasnya.



Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

banner

Blogger templates

Blog Archive