banner

Tuesday, July 9, 2024

Babinsa Melakukan Penyemprotan Lahan Padi di Desa Talang Berangin



Kinal Post II Babinsa Koramil 408-03/KT Kodim 0408/BS, Serda Budi Jiwantoro, melaksanakan kegiatan penyemprotan lahan padi tadah hujan di hamparan Sinar Pagi, Desa Talang Berangin, Kecamatan Kinal, Kabupaten Kaur. Selasa (09/07/2024)

Ditempat terpisah Komandan Kodim 0408/BS Letkol Czi Bambang Santoso, SH, M.SDS melalui Danramil 408-03/KT Lettu Inf Agus Gunadi mengatakan Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan lahan padi agar siap untuk ditanami kembali. Penyemprotan dilakukan untuk memastikan lahan terbebas dari hama dan penyakit yang dapat mengganggu pertumbuhan padi. Babinsa Serda Budi Jiwantoro bersama para petani setempat bahu-membahu dalam kegiatan ini demi meningkatkan produktivitas pertanian di wilayah tersebut.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan penyemprotan ini, para petani dapat lebih siap dalam menghadapi musim tanam berikutnya dan hasil panen dapat meningkat," ujar Danramil.

Para petani Desa Talang Berangin menyambut baik dan merasa terbantu dengan adanya pendampingan dari Babinsa dalam kegiatan ini. Mereka berharap kerja sama ini terus berlanjut agar pertanian di desa mereka semakin maju dan hasil panen semakin melimpah

Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

banner

Blogger templates

Blog Archive