banner

Wednesday, July 10, 2024

Babinsa Koramil 408-03/KT, Lakukan Pengecekan Lahan Sawah Tadah Hujan



Kinal Post II  Babinsa Koramil 408-03/KT Kodim 0408/BS, Serda Yonsastra melaksanakan kegiatan pengecekan lahan untuk persiapan penanaman padi kembali di sawah tadah hujan yang terletak di Kecamatan Kaur Muara Sahung, Kabupaten Kaur. Rabu (10/07/2024)

Ditempat terpisah Komandan Kodim 0408/BS Letkol Czi Bambang Santoso, SH, M.SDS melalui Danramil 408-03/KT Lettu Inf Agus Gunadi mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan kesiapan lahan dalam menghadapi musim tanam yang akan datang. Serda Yonsastra melakukan pengecekan kondisi tanah, ketersediaan air, serta potensi hama dan penyakit yang dapat mempengaruhi hasil panen nanti. Beliau juga berkoordinasi dengan petani setempat untuk memberikan arahan dan pendampingan teknis mengenai cara pengelolaan lahan yang baik dan benar.

"Dengan melakukan pengecekan ini, kita berharap dapat memaksimalkan hasil panen padi di musim tanam berikutnya," ujar Lettu Inf Agus Gunadi. "Selain itu, kita juga ingin memastikan bahwa para petani mendapatkan dukungan dan informasi yang mereka butuhkan untuk mengatasi berbagai tantangan dalam bertani."

Kegiatan ini disambut positif oleh para petani yang berharap dengan adanya pendampingan dari Babinsa, produksi padi di Kecamatan Kaur Muara Sahung dapat meningkat dan kesejahteraan petani semakin baik.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

banner

Blogger templates

Blog Archive