banner

Wednesday, October 14, 2020

Babinsa Koramil 408-03/KT Laksanakan Operasi Yustisi Himbauan Penggunaan Masker



Kaur Tengah - Adanya pandemi Corona yang terjadi di wilayah kita saat ini mengharuskan seluruh lapisan Masyarakat untuk Patuh terhadap protokol kesehatan yang telah direkomendasikan oleh Pemerintah.

Namun rendahnya tingkat kesadaran masyarakat terhadap kepatuhan Protokol kesehatan dinilai Muspika Kec. Luas perlu diadakan sebuah langkah atau terobosan agar budaya patuh dan tertib terhadap protokol kesehatan ini tercipta ditengah masyarakat Kecamatan Luas khususnya dan Kabupaten Kaur pada umumnya.
Oleh karnanya Pemerintah Kecamatan Luas di Dampingi oleh Babinsa Koramil 408-03/KT dan Polsek Kaur Tengah pada hari Rabu (14/10/2020)  melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi bertempat di Kecamatan Luas, Adapun sasaran penertiban himbauan mematuhi protokol kesehatan ini adalah setiap masyarakat atau pengguna jalan yang melintas di Jalan Lintas Kecamatan Luas yang tidak menggunakan masker.

Menurut Serda M Hasiholan Simarmata selaku Babinsa Koramil 408-03/KT upaya Muspika dan Pemdes bersama Babinsa ini bertujuan untuk mengedukasi dan menghimbau serta mengingatkan warga yang melintas di wilayah Kecamatan Luas agar membiasakan diri  dengan norma atau tatanan kehidupan baru akibat adanya pandemi Corona, dengan selalu memakai masker apabila keluar rumah ataupun bertemu orang lain, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak agar tidak berkerumun, diharapkan dengan adanya himbauan yang bersifat Masif seperti ini masyarakat akan teringat dan tertanam rasa disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.

Adapun tindakan yg dilakukan terhadap warga masyarakat yang tidak menggunakan masker ini kita laksanakan pendataan dan kemudian diberikan masker secara gratis, tentu dengan himbauan agar senantiasa warga tersebut patuh terhadap protokol kesehatan.
Dilaksanakannya upaya himbauan protokol kesehatan secara masif dan humanis seperti ini bertujuan agar kepatuhan warga masyarakat terhadap protokol kesehatan muncul dari hati sanubari setiap individu, sehingga tumbuh rasa malu apabila keluar rumah namun tidak menggunakan masker, diharapkan warga masyarakat tersebut melakukan kampanye menggunakan masker bahwa aparat TNI – Polri dan Pemerintah Kecamatan Luas Masif melakukan Operasi Yustisi sehingga adat kebiasaan baru akan tercipta ditengah tengah masyarakat, Pungkas M hasiholan.



Share:

0 comments:

Post a Comment


Translate

banner

Blogger templates

Blog Archive