banner

Thursday, June 6, 2024

Tingkatkan Sumber Daya Babinsa Unggul Melalui Pelatihan Sejuta Petani dan Penyuluhan (PSPP)



Kinal Post II Wujudkan Ketahanan Pangan di Wilayah Melalui Pelatihan Sejuta Petani dan Penyuluhan (PSPP) Bati Tuud Koramil 408-03/KT, Kodim 0408/BS Serma Bambang Sutrisno Beserta Anggota,ikuti kegiatan Pelatihan Sejuta Petani dan Penyuluhan (PSPP) Volume 10 Hari Ke 2Tahun 2024 bagi petani melalui Vdeo Conference(Vicon) di Makoramil  408-03/KT,Kamis,(06/06/2024).

Mentri Pertanian Republik Indonesia Dr.ir.H.Andi Amran Sulaiman.MP, PSPP Volume 10 Tahun 2024 ini mengusung tema “Gerakan Antisipasi Darurat Pangan Nasional” yang akan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 05 – 07 Juni 2024 di BBPP Ketindan dan dibuka langsung oleh Menteri Pertanian RI serta difasilitasi oleh Narasumber yang kompeten & ahli di bidangnya.

Komandan Kodim 0408/BS Letkol Czi Bambang Santoso, SH, M.SDS melalui Danramil 408-03/KT Lettu Inf Agus Gunadi mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman peserta dalam hal ini Babinsa dalam peningkatan produksi padi melalui optimalisasi lahan rawa dan pompanisasi di lahan sawah tadah hujan serta pemanfaatan lahan perkebunan untuk padi gogo melalui Gerakan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, terangnya.

Kegiatan ini tentu menjadi hal yang sangat penting dan akan sangat bermanfaat bagi para Babinsa khususnya. Bukan tanpa alasan, melalui pelatihan ini diharapkan akan semakin meningkatkan kapasitas dan keterampilan Babinsa dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional yang saat ini juga sedang digencarkan di wilayah binaannya masing-masing, imbuhnya

Oleh karena itu, pada kesempatan ini pula dirinya menekankan kepada para Babinsa untuk dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan optimal pelajari dan aplikasikan demi kemajuan dan peningkatan ketahanan pangan di wilayah binaan demi mensejahterakan, masyarakat yang menghasilkan. Pungkas Danramil
Share:

0 comments:

Post a Comment


Translate

banner

Blogger templates

Blog Archive