banner

Sunday, June 2, 2024

Babinsa Hadiri Pelantikan Panwas Desa di Kecamatan Semidang Gumay untuk Pilkada Kabupaten Kaur



Kinal Post II Babinsa Koramil 408-03/KT Kodim 0408/BS Sertu Yulian Syahri turut menghadiri acara pelantikan Panitia Pengawas Pemilu Desa, yang diselenggarakan di kecamatan Semidang Gumay. Acara ini merupakan bagian dari persiapan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kaur yang akan datang. Minggu (02/06/2024)

Dalam pelantikan tersebut, para anggota Panwasdes yang terpilih di setiap desa di Kecamatan Semidang Gumay resmi diambil sumpahnya. Kehadiran Babinsa dalam acara ini menunjukkan dukungan TNI dalam memastikan pelaksanaan Pilkada berjalan dengan lancar, aman, dan tertib.

Ditempat terpisah Komandan Kodim 0408/BS Letkol Czi Bambang Santoso, SH, M.SDS melalui Danramil 408-03/KT Lettu Inf Agus Gunadi menekankan pentingnya netralitas dan profesionalisme para anggota Panwasdes dalam menjalankan tugas pengawasan pemilu. Dengan demikian, diharapkan Pilkada Kabupaten Kaur dapat berlangsung secara demokratis dan bebas dari segala bentuk kecurangan.

Acara ini juga dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh masyarakat, perangkat desa, dan perwakilan dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kaur. Kehadiran berbagai pihak ini menegaskan komitmen bersama dalam mendukung suksesnya pesta demokrasi di Kabupaten Kaur.

Dengan pelantikan ini, diharapkan seluruh anggota Panwasdes dapat bekerja maksimal dan bersinergi dengan pihak terkait demi terciptanya pemilu yang jujur dan adil

Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

banner

Blogger templates

Blog Archive