banner

Thursday, June 13, 2024

Babinsa Laksanakan Pengecekan dan Persiapan Lahan Padi Sawah Tadah Hujan di Hataran Paluh Pisang, Desa Bunga Melur



Kinal Post II Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional, Babinsa Desa Bunga Melur, Kecamatan Semidang Gumay, Kabupaten Kaur Sertu Yurhani, melaksanakan pengecekan dan persiapan lahan padi sawah tadah hujan di Hataran Paluh Pisang. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan lahan pertanian menjelang musim tanam yang akan datang. Kamis (13/06/2024)

Pada kegiatan tersebut, Babinsa bekerja sama dengan petani Desa Bunga Melur melakukan berbagai persiapan seperti pengolahan tanah, penyiangan, dan pemupukan. Persiapan lahan ini sangat penting untuk memastikan bahwa tanaman padi dapat tumbuh dengan optimal dan menghasilkan panen yang baik.

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan pertanian ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat kami. Para petani merasa terbantu dengan bimbingan dan bantuan yang diberikan, sehingga mereka lebih siap menghadapi tantangan musim tanam. “Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan pendampingan Babinsa. Dengan adanya bantuan ini, kami lebih optimis menghadapi musim tanam dan berharap hasil panen kali ini lebih baik,” ujar Sulaiman salah satu petani.

Ditempat terpisah Komandan Kodim 0408/BS Letkol Czi Bambang Santoso, SH, M.SDS menyampaikan pentingnya kerjasama antara TNI dan masyarakat dalam upaya meningkatkan produktivitas pertanian. “Kami berkomitmen untuk selalu mendukung dan membantu petani, karena sektor pertanian merupakan tulang punggung perekonomian daerah. Dengan kerjasama yang baik, kita dapat mencapai swasembada pangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Danramil.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program pendampingan Babinsa dalam bidang pertanian yang bertujuan untuk mendukung ketahanan pangan nasional serta meningkatkan kesejahteraan petani di daerah pedesaan. Dengan adanya persiapan yang matang, diharapkan produksi padi di Desa Bunga Melur dapat meningkat dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian lokal.

Kegiatan pengecekan dan persiapan lahan padi sawah tadah hujan ini menunjukkan komitmen Babinsa dan masyarakat Desa Bunga Melur dalam mendukung ketahanan pangan dan meningkatkan produktivitas pertanian di Kabupaten Kaur. Pungkas Danramil

Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

banner

Blogger templates

Blog Archive