banner

Thursday, June 13, 2024

Babinsa Dampingi Penyaluran BLT-DD Tahap II Tahun 2024



Kaur Tengah II Babinsa Koramil 408-03/KT Kodim 0408/BS Serka Hengki Kulyadi turut mendampingi kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II untuk periode April, Mei, dan Juni 2024. Acara ini berlangsung di Balai Desa, Desa Muara Sahung, Kecamatan Muara Sahung, Kabupaten Kaur. Kamis (13/06/2024)

Ditempat terpisah Komandan Kodim 0408/BS Letkol Czi Bambang Santoso, SH, M.SDS melalui Danramil 408-03/KT Lettu Inf Agus Gunadi mengatakan kegiatan penyaluran BLT-DD ini merupakan upaya pemerintah untuk meringankan beban ekonomi masyarakat akibat dampak pandemi dan berbagai tantangan ekonomi lainnya. Dengan pendampingan dari Babinsa Serka Hengki Kulyadi, penyaluran bantuan diharapkan berjalan lancar dan tertib.

“Pendampingan ini merupakan bagian dari tugas kami untuk memastikan bantuan sampai kepada masyarakat yang berhak tanpa ada hambatan,” ujar Danramil. Ia juga menambahkan bahwa kehadiran TNI di tengah masyarakat dalam berbagai kegiatan sosial adalah bentuk nyata dukungan terhadap program pemerintah.

Warga Desa Muara Sahung yang menerima BLT-DD tahap II ini bapak Hariono mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut, terlebih di tengah kondisi ekonomi yang belum sepenuhnya pulih. Kegiatan ini berjalan dengan tertib dan aman.

Pemerintah Desa Muara Sahung mengucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak yang telah mendukung kelancaran penyaluran BLT-DD ini. "Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat," ujar Kepala Desa Muara Sahung bapak Gunawan.



Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

banner

Blogger templates

Blog Archive