banner

Monday, June 24, 2024

Babinsa Berkoordinasi Tingkatkan Capaian Stunting di Puskesmas Tanjung Iman



Kinal Post II Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kec. Kaur Tengah, yakni Serka Dedy Suparman dan Serda Harmoko, mengadakan koordinasi penting untuk meningkatkan capaian penanganan stunting di wilayah tersebut. Kegiatan ini berlangsung di Puskesmas Tanjung Iman, Kec. Kaur Tengah, Kab. Kaur. Senin (24/06/2024)

Danramil 408-03/KT Lettu Inf Agus Gunadi ditempat terpisah mengatakan Koordinasi ini merupakan bagian dari upaya bersama antara Babinsa dan tenaga kesehatan setempat untuk mengatasi permasalahan stunting yang masih menjadi tantangan besar di wilayah Kaur Tengah. Dalam pertemuan tersebut, berbagai strategi dan langkah konkret dibahas untuk memastikan peningkatan gizi dan kesehatan anak-anak.

"Kami berharap melalui koordinasi yang intensif dan kerjasama yang baik, kita dapat menurunkan angka stunting di Kec. Kaur Tengah," ujar Danramil. Ia juga menekankan pentingnya peran semua pihak, termasuk masyarakat, dalam mendukung program ini.

Danramil menambahkan, "Kami akan terus memantau perkembangan dan memberikan dukungan penuh kepada pihak Puskesmas dalam upaya penanganan stunting. Kerjasama ini diharapkan mampu membawa perubahan positif bagi kesehatan generasi muda di wilayah ini."

Puskesmas Tanjung Iman menyambut baik inisiatif Babinsa tersebut dan berkomitmen untuk menjalankan program-program yang telah disepakati bersama. Dengan adanya sinergi antara TNI dan tenaga kesehatan, diharapkan penanganan stunting di Kec. Kaur Tengah dapat lebih efektif dan berkelanjutan.

Share:

0 comments:

Post a Comment


Translate

banner

Blogger templates

Blog Archive