banner

Thursday, January 4, 2024

Babinsa Koramil 408-03/KT Komsos Bersama PPK Kec Muara Sahung



Kaur Tengah - Babinsa Koramil 408-03/KT Sertu Yurhani dan Serda Yonsastra melaksanakan komsos bersama PPK Muara Sahung, Komsos yang diadakan bertujuan agar penyelenggaraan pemilu bisa berjalan sukses dan lancar, Kamis, (04/01/2024).

Apalagi pada pemilu 2024 nanti merupakan pemilu serentak yang pertama kali diadakan di Indonesia.

Menurut Sertu Yurhani pemilu 2024 nanti harus bisa berjalan dengan sukses dan lancar, sebab Pemilu merupakan amanat dari undang undang, Saat ini semua penyelenggara pemilu sedang melaksanakan tahapan tahapan yang telah diatur undang undang.

Dimana saat ini telah berjalan proses pendataan pemilih dan juga pendaftaran peserta pemilu. Hal ini agar pemilu yang akan datang dapat sukses.”

“Pemilu adalah sebuah pesta demokrasi bagi masyarakat, Mereka akan menentukan pilihan untuk wakil wakil mereka legislatif dan juga memilih presiden.

Selain itu pada tahun 2024 nanti merupakan pemilu serentak yang pertama di Indonesia.Jadi masyarakat akan juga menentukan pilihan kepala daerah masing masing”.

“Guna turut mensukseskan pemilu 2024 selaku babinsa perlu untuk mensosialisasikan dan melakukan komunikasi sosial pada masyarakat. Hal ini bertujuan agar masyarakat bisa mengetahui tahapan tahapan pemilu,hak sebagai warga negara dan juga larangan yang harus ditaati oleh semua pihak”.

“Diharapkan dari komsos ini bisa memberikan pencerahan dan pendidikan politik kepada masyarakata.

Dengan begitu maka pemilu yang akan datang bisa menjadi ajang bagi masyarakat untuk memilih dan menentukan wakil wakil mereka yang akan duduk di parlement.

Namun yang pasti apapun dan siapapun pilihan jangan sampai terjadi perpecahan ditengah tengah masyarakat, Perbedaan pilihan merupakan hal wajar dalam iklim demokrasi”,tutup Sertu Yurhani.





Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

banner

Blogger templates

Blog Archive