banner

Thursday, August 3, 2023

Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 408-03/KT Bersama Poktan Monitoring Kebun Jagung



Kaur Tengah - Babinsa Koramil 408-03/KT Sertu Herman terjun ke lahan pertanian mendampingi warga Binaannya mengecek tanaman Jagung yang berada di Desa Jawi, Kecamatan Kinal, Kabupaten Kaur, Kamis(03/08/2023).

Tanaman Jagung adalah salah satu tanaman pangan yang banyak ditanam oleh petani yang ada di Kabupaten Kaur Khususnya di wilayah Kinal, Sertu Herman terpantau sedang bersama petani mengecek tanaman Jagung milik sala satu warga Binaannya yang berumur 77 hari. Tanaman Jagung Ini nantinya akan ikut mengisi ketersediaan pangan Khususnya di Wilayah Kabupaten Kaur.

Terpisah, Komandan Koramil 408-03/KT Lettu Inf Agus Gunadi menjelaskan bahwa upaya Babinsa sebagai Aparat Kewilayahan untuk mengawal dan meningkatkan ketersediaan Pangan di wilayah sudah menjadi komitmen bersama antara pemerintah dan TNI AD.

“Kegiatan Han pangan di wilayah yang dilakukan oleh Sertu Herman  adalah salah satu upaya Babinsa sebagai Aparat Kewilayahan untuk mengawal dan meningkatkan ketersediaan Pangan di wilayah binaanya. Hal ini sudah menjadi komitmen bersama antara pemerintah dan TNI AD, oleh karena itu peran para Babinsa itu sangatlah penting agar di wilayah Teritorial Kodim 0408/BS tidak terjadi krisis pangan,” jelas Lettu Inf Agus Gunadi.



Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

banner

Blogger templates

Blog Archive