banner

Thursday, August 31, 2023

Babinsa Koramil 408-03/KT Bantu Siapkan Lahan Tanaman Jagung, Guna Mempercepat Masa Tanam



Kaur Tengah - Meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat dalam bidang pertanian sudah menjadi tanggungjawab bersama terkhususnya Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD di kewilayahan teritorial.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 408-03/KT Kodim 0408/BS Koptu Anual Karim melaksanakan pendampingan dan persiapan pembukaan lahan dalam rangka Program Ketahanan Pangan Koramil 408-03/KT, Desa Tuguk Kecamatan Luas, Kabupaten Kaur.

Kegiatan ketahanan pangan mempersiapkan lahan Masyarakat yang tidak di Tanami akan di jadi kan kerjasama antara TNI dan masyarakat dengan Penanaman Jagung yang hasilnya akan meningkatkan penghasilan Masyarakat.

Pembukaan dilaksanakan di lahan bapak Bustami dengan lokasi di desa Tuguk dengan luas lahan 1,5 Ha. Kamis (31/08/2023).

kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin Komunikasi dengan masyarakat sekaligus memperkokoh Kemanunggalan di antara TNI– Rakyat, sebab Komunikasi Sosial (Komsos) adalah sarana bagi aparat teritorial dalam rangka lebih mempererat dan menjalin kerjasama yang baik antara Babinsa dan warga binaanya guna menunjang tugas binter di wilayah binaan.

Kehadiran Babinsa diwilayah merupakan wujud nyata dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah binaanya dalam hal ini penyiapan lahan serta membantu pengolahan lahan.

“Campur tangan dan keterlibatan Babinsa Kecamatan Luas pada hari ini merupakan cara untuk meringankan beban petani dalam menggarap lahan, guna mempercepat tanam agar segera terwujud” ujarnya.

Bapak Bustami sebagai petani warga desa Tuguk mengaku sangat senang, dengan adanya Babinsa untuk membantunya disaat kami sedang mengolah lahan agar lekas untuk masa tanam.

”kami sangat terbantu dengan adanya pak Babinsa ikut selalu terjun ke lahan dalam membantu percepatan dan pengolahan lahan,“ ungkap bapak Bustami.(BS)




Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

banner

Blogger templates

Blog Archive