banner

Thursday, July 23, 2020

Babinsa Koramil 408-03/KT Hadiri Penyerahan BLT-DD Kepada Warga Desa Tanjung Harapan


Kaur Tengah - Babinsa Koramil 408-03/KT Serka Bambang S dan Koptu Tedi H Menghadiri acara Penyerahan BLT-DD yang bersumber dari Dana Desa.Tanjung Harapan, Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur, Rabu (22/07/2020).

Aparat TNI POLRI dan Pemerintah berperan penting dalam pendistribusian tersebut dikarenakan penyaluran dana tersebut diharapkan tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan dan tidak ada yang didapati mendapatkan bantuan secara double.

Kegiatan tersebut di serahkan secara simbolis oleh Camat Semidang Gumay Hazairin, S.pd, Kades Tanjung Harapan Yadi, S.pd, Babinsa Koramil 408-03/KT Serka Bambang S, Bhabinkamtibmas Aipda Suprihatin, Pendamping Kecamatan Hamid, Pendamping Desa Heriyansyah, Ketua BPD Ridwan dan Masyarakat penerima manfaat BLT Dana Desa.


Serka Bambang S Babinsa Koramil 408-03/KT menyampaikan sesuai data yang Ia dapatkan Bahwa jumlah masyarakat Desa Tanjung Harapan yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT – DD) TA. 2020 adalah Jumlah Keseluruhan 77 Keluarga Penerima Manfaat dengan Jumlah penerima manfaat sebesar Rp. 600.000.
” Yang kami ketahui sesuai data didesa dan lapangan, untuk Desa Tanjung Harapan dalam daftar warga yang berhak menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebanyak 77 KK, adapun Bantuan Langsung Tunai (BLT – DD) TA. 2020 yang dibagikan kepada masyarakat Desa Tanjung Harapan pada saat ini adalah BLT – DD bulan Juni 2020, dengan nilai uang yang didapat setiap KK sebesar Rp. 600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah)″. Kata Babinsa
Bantuan ini diambil langsung dari Dana Desa dan diberikan kepada warga kurang mampu, namun syaratnya, keluarga tersebut belum menerima bansos lain, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Nontunai, ataupun Kartu Pra-Kerja dan bukan pegawai/aparat pemerintah. Kegiatan ini sebagai upaya meminimalisasi dampak Covid-19.
“Kita berharap melalui pendampingan ini, penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini dapat tepat sasaran atau diterima oleh warga kurang mampu, Sehingga dapat membantu mengatasi kebutuhan hidup sehari-hari dalam situasi dan kondisi di tengah wabah virus corona atau covid 19 ini” Ungkap Babinsa.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

banner

Blogger templates

Blog Archive