banner

Tuesday, May 9, 2023

Babinsa Koramil 408-03/KT Hadiri Rapat Forum Konsultasi Publik



Kaur Tengah - Babinsa Koramil 408-03/KT Kodim 0408/BS Sertu Karmin Nusi menghadiri pelaksanakanaan kegiatan Rapat Forum Konsultasi Publik Registrasi Sosial dan Ekonomi (RFKP Regsosek), bertempat Kantor Kepala Pinang Jawa2 Kecamatan Kinal Kabupaten Kaur, Selasa(09/05/2023).

Hadir dalam kegiatan Rapat  Forum Konsultasi Publik Regsosek tersebut Kades Pinang Jawa2 Miri Haryanto beserta Perangkat, Babinsa Sertu Karmin Nusi, Bhabinkamtibmas Bripka Mardianto, Asisten Fasilitator 1  Febri Dian Saputra, Asisten Fasilitator 2  Wahyu Adiputra Andalas, Adminitrator Filia Pitriani, Tokoh Masyarakat Yusirman dan Tokoh Agama Rismawan. 

Tujuan dilaksanakan kegiatan Rapat  Forum Konsultasi Publik Regsosek untuk mendata kembali keadaan masyarakat, juga untuk pemuktahiran data, agar kesenjangan sosial pemerintah bisa memberikan bantuan dan perbaikan ekonomi tepat sasaran, pemberian data di laksanakan oleh Perangkat Desa dan BPD di Desa Pinang Jawa 2.

Sertu Karmin Nusi menerangan bahwa kegiatan RFKP Regsosek ini adalah untuk memperoleh data keluarga yang sudah terverifikasi dalam kelompok kesejahteraan keluarga, kemudian pelaksanaan pendataan awal nantinya juga sekaligus rekomendasi untuk pemutahiran data selanjutnya kepada masyarakat, kemudian cara pengisian data, cara pengisian data masyarakat secara valid dengan kriteria yakni (1) sangat miskin, (2) Miskin, (3) Rentan miskin, dan (4) Tidak miskin. (BS)




Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

banner

Blogger templates

Blog Archive