banner

Wednesday, May 17, 2023

Babinsa dan Babinkamtibmas bersinergi Latih PBB Linmas Desa Sekecamatan Kaur Tengah



Kaur Tengah - Babinsa Koramil 408-03/KT Kodim 0408/BS Serka Dedy Suparman dan Serda Ujang Afnizar bersama Bhabinkamtibmas Bripka Arif Padillah memberikan pelatihan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada sejumlah Linmas Kecamatan Kaur Tengah bertempat di halaman Kantor Polsek Kaur Tengah, Rabu (17/05/2023). 

Kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal. 

'Untuk memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan dan keamanan, Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberikan contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara, itulah tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan PBB tersebut,' terang Serka Dedy Suparman 

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolsek Kaur Tengah Iptu Koseri, SH yang menyampaikan tentang pesan pesan Kamtibmas. Babinsa

Babinsa dan Babinkamtibmas mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan dasar PBB ditempat untuk anggota Linmas Kecamatan Kaur Tengah yang sudah terpilih. Gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatihkan terdiri dari lencang kanan, hadap kanan, hadap kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat. 

Para Linmas yang mendapat pelatihan terlihat antusias dalam melaksanakan latihan ini dengan penuh rasa semangat dan senang hati. 

Semangat anggota Linmas itu membuat Babinsa dan Babinkamtibmas merasa bangga, walau rata-rata sudah berumur dan tidak muda lagi tetapi mereka (Linmas) tetap semangat dalam melaksanakan pelatihan PBB. (BS)



Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

banner

Blogger templates

Blog Archive