banner

Thursday, February 27, 2020

Babinsa Koramil 408-03/KT Bantu Petani Lakukan Penyemprotan Hama Padi


Danramil 408-03/KT jajaran Kodim 0408/BS, Kapten Inf Dimyati, mengajak seluruh Babinsa untuk melakukan pendampingan kepada masyarakat petani, khususnya para petani yang ada di Desa Muara Sahung, Kec.Muara Sahung. "Sebab saat ini perlu dilakukan penyemprotan, guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya kerusakan padi, ungkap Danramil, Rabu (26/02/2020).
Kapten Inf Dimyati menyampaikan, agar proses penyemprotan hama padi ini berjalan  dengan cepat, dirinya memerintahkan para Babinsa untuk membantu para petani melakukan penyemprotan. Dengan teknik penyemprotan yang benar, agar kegiatan mengendalikan serangan hama padi dan penyakit bisa dioptimalkan pertumbuhan tanaman padinya, semua itu dilakukan guna menyukseskan serta mewujudkan Swasembada Pangan.
Menurutnya, petani akan mengalami kerugian yang diakibatkan adanya hama wereng, sehingga perlu dilakukan penyemprotan. Seperti halnya yang dilakukan di sawah milik Suarmi, Warga Desa Muara Sahung, Kec. Muara Sahung, Babinsa Koramil 408-03/KT, Serda Elpis Adianto Tambunan. Dalam perawatan padinya, suarmi dibantu oleh Babinsa.


Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

banner

Blogger templates

Blog Archive