banner

Friday, September 22, 2023

Program TNI AD Manunggal Air Merupakan Wujud Nyata Kehadiran TNI AD di Tengah Masyarakat Sebagai Solusi Untuk Memenuhi Kebutuhan Air Bersih



Kaur Tengah - Babinsa Koramil 408-03/KT Kodim 0408/BS Serka Hengki Kulyadi dan Serda Ramses Edyson membantu warga binaanya terkait akses air bersih, di desa Tri Tunggal Bakti, kecamatan Muara Sahung, Kabupaten Kaur.

Hal ini dilakukan karen hingga kini, diwilayah tersebut masih kesulitan mendapatkan air bersih, di karenakan air di desa Tri Tunggal Bakti berada di dataran tinggi.

Bermodalkan Pompa Hidram, Serka Hengki Kulyadi membantu masyarakat desa binaannya, dengan rela masuk keluar hutan untuk mengalirkan air bersih untuk masyarakat desa Tri Tunggal Bakti.

“ini memang betul dari hari nurani saya untuk membantu masyarakat desa Tri Tunggal Bakti yang kesulitan memperoleh air bersih” Ujar Serka Hengki Kulyadi

bapak Junisan Iqhti Kades Tri Tunggal Bakti sangat berterima kasih kepada Serka Hengki Kulyadi dan Dandim 0408/BS karena sudah membantu warga desa Tri Tunggal Bakti untuk air bersih. 

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak babinsa dan Bapak Dandim 0408/BS yang selalu membantu kami masyarakat desa Tri Tunggal Bakti, karena selama ini kami desa Tri Tunggal Bakti sangat kekurangan air bersih, tetapi dengan adanya perhatian dari bapak babinsa dan dandim 0408/BS sehingga kami bisa mendapatkan air bersih untuk air minum, masak dan bahkan untuk air wudhu di masjid desa kami” ungkap Kades.

Danramil 408-03/KT Lettu Inf Agus Gunadi, saat dihubungi mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah wujud dari kepedulian TNI dan Bakthi TNI kepada masyarakat.

Selain itu, kata Lettu Inf Agus Gunadi, kegiatan ini juga sebagai salah satu wujud dari pelaksanaan Program Manunggal Air Bersih bagi masyarakat. Program ini merupakan salah satu program unggulan TNI AD yang langsung diinisiasi oleh Bapak KASAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurrahman S.E, M.M dalam menangani kesulitan masyarakat khususnya air bersih.

"Air bersih sangat dibutuhkan oleh masyarakat di sini. Seperti kita ketahui bersama bahwa air bersih sebagai sumber kehidupan yang sangat penting untuk kehidupan sehari-hari. Untuk itu, semoga dengan adanya kegiatan dari salah 1 babinsa kami ini dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar untuk mengatasi kesulitan mereka terkait air bersih," ujarnya Lettu Inf Agus Gunadi.



Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

banner

Blogger templates

Blog Archive