banner

Tuesday, September 5, 2023

Kejar Target, Babinsa Koramil 408-03/KT dan Warga Gotongroyong Tuntaskan Pompa Hydram di Desa Tri Tunggal Bakti



Kaur Tengah - Pompa hydram merupakan program TNI AD yang dicanangkan Kasad untuk membantu mengatasi kesulitan air bersih.Program tersebut sangat berguna bagi warga masyarakat, termasuk para petani.

Kita ketahui bahwa TNI AD Manunggal Air merupakan salah satu implementasi yang dilakukan oleh TNI AD atas perintah Presiden Jokowi bahwa TNI AD harus membantu mensejahterakan masyarakat terutama Pasca Covid-19 yang sangat mempengaruhi perekonomian dan berdampak ke masalah pangan.

Wilayah Kabupaten Kaur menjadi konsentrasi dari program Manunggal Air dan Ketahanan Pangan TNI AD karena merupakan salah satu wilayah dengan permasalahan perekonomian yang kompleks dengan indikator seperti sulitnya mendapatkan air dan mengembangkan pertanian.

Dengan secara bergotong royong, sebanyak 4 orang personel TNI dari Kodim 0408/BS yang di pimpin langsung Danramil 408-03/KT Lettu Inf Agus Gunadi dan warga masyarakat sebanyak 20 orang pembangunan Pompa Hydram sejak dimulai hingga saat ini Senin 05 September 2023 berjalan lancar sesuai rencana.

Kepala Desa Tri Tunggal Bakti bapak Junisan Iqhti menyampaikan ucapan terimkasih dan apresiasi kepada Kodim 0408/BS yang telah peduli dengan kesulitan 173 KK di wilayah desa Tri Tunggal Bakti.

Junisa Iqhti mengatakan bahwa dibantunya masyarakat desa tri tunggal bakti semakin mudah mendapatkan sumber air dengan adanya Pompa Hydram tentunya kedepannya masyarakat tidak alan kesulitan air lagi sehingga masyarakat menjadi sejahtera.

“Kami mewakili masyarakat sangat berterimakasih atas kepedulian TNI AD (Kodam dan Kodim),terimakasih Bapak Kasad,”ucapnya.

Sementara itu,Babinsa Serka Hengki Kulyadi mengatakan bahwa kita dari Kodim 0408/BS membuat Pompa Hydram untuk mengairi 173 KK di desa Tri Tunggal Bakti.”Pompa Hydram siap tentunya masyarakat akan senang,”sebut Babinsa.

Danramil 408-03/KT menyampaikan bahwa pembuatan Pompa Hydram saat ini telah mencapai 80%.

“Hari ini personel dibantu warga masyarakat melakukan pemasangan vipa dan pengacian bak primer,”pungkas Danramil.



Share:

0 comments:

Post a Comment


Translate

banner

Blogger templates

Blog Archive