banner

Monday, December 19, 2022

Pertahankan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 408-03/KT Bantu Poktan Tanam Jagung



Kaur Tengah - Babinsa Koramil 408-03/KT Serda Ahmad Jamil bantu petani rawat tanaman Jagung, Senin (19/12/2022).

Langkah ini diambilnya sebagai bentuk kongkrit program ketahanan pangan dan peningkatan produktivitas hasil pertanian dengan memanfaatkan potensi lahan tadah hujan di wilayah Kecamatan Semidang Gumay.

Penanaman jagung kali ini berlokasi di Desa Cahaya Bathin Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur seluas 2 hektar.

Danramil 408-03/KT Lettu Inf Agus Gunadi. mengatakan kegiatan penanaman jagung ini untuk pembekalan sekaligus memotivasi para Babinsa dan kelompok petani untuk meningkatkan ketahanan pangan jenis jagung.

Sebelumnya juga, Babinsa melakukan penyuluhan dan pembekalan terkait cara penanaman, proses pemupukan, jumlah panen, cara atasi penyakit jagung, dan tentang hasil panen berupa pipil maupun silase.

"Ini adalah langkah nyata. kini tengah dilakukan penanaman jagung, di mana sebelumnya dilakukan penyuluhan dan pembekalan. Kami juga memotivasi kepada para Babinsa dan kelompok tani," ungkapnya.

Ditegaskan Danramil, hal tersebut merupakan bukti komitmennya terhadap bidang pertanian yang terus digulirkan di wilayah  dengan memanfaatkan potensi yang ada. Tujuan utamanya adalah peningkatan ketahanan pangan dan produktivitasnya.

"Jika produktivitas pertanian meningkat, maka dengan sendirinya akan memberikan peningkatan pendapatan dan kesejahteraan yang nyata bagi petani," pungkas Danramil.




Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

banner

Blogger templates

Blog Archive