banner

Wednesday, December 7, 2022

Atasi Kesulitan Rakyat, Babinsa Koramil 408-03/KT Bantu Perbaiki Jembatan Yang Putus



Kaur Tengah - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 408-03/KT Serda M Hadi melaksanakan kegiatan karya bakti bersama masyarakat memperbaiki jembatan rusak di Desa Tanjung Beringin Kecamatan Luas Kabupaten Kaur.

Jembatan ini menghubungkan desa Tanjung Beringin menuju Desa Durian Besar Kec. Luas, jika tidak kita perbaiki sekarang maka akan bisa menghambat mobilitas ekonomi dan warga jadi terlambat menuju tempat tujuan.” kata Babinsa.

Lebih lanjut Babinsa Koramil 408-03/KT Serda M Hadi mengatakan Bahwa kerja bhakti yang dilakukannya ini adalah sebagai upaya membangun kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat, menumbuh kembangkan budaya gotong royong dan membantu kesulitan masyarakat, sekaligus juga sebagai langkah pembinaan teritorial dengan terus berupaya menciptakan keamanan dan kenyamanan di wilayah binaan dengan cara mengedepankan kemanunggalan TNI bersama masyarakat.

Sementara itu, Danramil 408-03/KT Lettu Inf Agus Gunadi mengatakan bahwa aparat Komando Kewilayahan dalam hal ini Babinsa harus peka terhadap masalah/ kesulitan yang dialami oleh warga di desa binaannya. kerusakan jembatan terjadi karena kondisi kayu penahan yang sudah lapuk sehingga tidak dapat diakses lagi. “jembatan harus segera diperbaiki agar masyarakat dapat kembali beraktifitas”, ujar Lettu Inf Agus Gunadi.

Kepala Desa Tanjung Beringin Bpk. Alfin yang juga ikut pada kegiatan perbaikan jembatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil 408-03/KT yang telah membantu kegiatan perbaikan jembatan. Ia berharap agar Babinsa selalu hadir disetiap kegiatan bersama masyarakat.



Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

banner

Blogger templates

Blog Archive