banner

Monday, December 12, 2022

Babinsa Koramil 408-03/KT Bantu Petani Rawat Tanaman Jagung Hanpangan



Kaur Tengah - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Kodim 0408/BS Serda Ahmad Jamil bersama petani, melaksanakan kegiatan penyemprotan hama pada tanaman jagung dan gulma dilokasi kebun milik pak Buyung (45) di Desa Cahaya Bathin, Kecamatan Semidang Gumay ,Kabupaten Kaur, Senin, (12/12/2022).

Setelah melakukan penyemprotan hama pada tanaman jagung Babinsa Serda Ahmad Jamil meyampaikan, bahwa kegiatan pendampingan terhadap petani merupakan upaya TNI membantu petani dalam mewujudkan swasembada pangan.

“Dengan adanya upaya penyemprotan ini, mudah-mudahan hama mengganggu pada tanaman jagung bisa hilang dan tanamannya subur serta bisa panen maksimal, sesuai yang diharapkan para petani pada umumnya”, Ucapnya Babinsa.

Pak Buyung (45) mengatakan bahwa pendampingan yang di lakukan oleh Babinsa sangat berdampak positif pada semangat petani dalam bercocok tanam.

Kegiatan pendampingan yang di lakukan oleh Babinsa, kami mewakili petani yang lain mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil 408-03/KT, semoga TNI berada ditengah masyarakat dapat mengatasi solusi permasalahan warga binaannya, imbuhnya.



Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

banner

Blogger templates

Blog Archive