banner

Wednesday, December 7, 2022

Babinsa Koramil 408-03/KT Bantu Proses Vaksinasi PMK pada Hewan Ternak Milik Warga



Kaur Tengah - Babinsa Koramil 408-03/KT Serda Budi Jiwantoro bersama Petugas kesehatan melaksanakan Suntik Vaksin PMK bertempat di Desa Mentiring Kecamatan Semidang Gumay Kab Kaur. Rabu (07/12/2022)

Saat kegiatan tersebut, Serda Budi Jiwantoro mengatakan, bahwa selain untuk menekan penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), upaya itu juga sebagai upaya menjaga kesehatan ternak warga, secara berkala dan berkesinambungan sebagai sarana komunikasi sosial dengan warga. .

Lanjut Serda Budi Jiwantoro mengutarakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan sebelumnya dan sebagai aparatur kewilayahan, dirinya mengaku wajib melakukan pendampingan, guna memastikan program pemerintah itu berjalan baik dan aman.

Danramil 408-03/KT Lettu Inf Agus Gunadi saat kami wawancarai menyatakan, bahwa kegiatan pemantauan ini terus dilakukan secara masif oleh Babinsa jajarannya.kegiatan pemantauan ternak ini, sangat mengapresiasi sekali, karena terbukti mampu menghambat laju angka penyebaran diwilayahnya, Jelas Danramil 408-03/KT.

“Ini sebagai langkah mengantisipasi dan mencegah agar hewan ternak milik warga tidak terpapar dan tertular PMK,” ucapnya.

Vaksinasi ini bertujuan memberikan kekebalan terhadap hewan ternak agar tidak mudah terserang wabah PMK. Pihaknya pun menghimbau kepada warga yang memiliki hewan ternak sapi dan kambing agar menjaga kebersihan kandang.

“Segera laporkan kepada pihak terkait apabila ada indikasi hewan ternak piaraannya sakit untuk mendapatkan penanganan,” pungkasnya. ( BS )



Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

banner

Blogger templates

Blog Archive