banner

Friday, August 5, 2022

Guna Menyongsong HUT RI ke-77 Babinsa Koramil 408-03/KT Latih Paskibra di Tingkat Kecamatan



Kaur Tengah – Dalam rangka menyambut puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77, Serka Dedy Suparman Babinsa Koramil 408-03/KT Kodim 0408/BS beserta Bhabinkamtibmas Bripka Wawan melatih Paskibra tingkat Kecamatan di lapangan Kecamatan Kaur Tengah Kabupaten Kaur, Prov. Bengkulu, Jumat (05/08/2022).

“Latihan ini bertujuan untuk membentuk jiwa yang matang serta memiliki kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme dan pembinaan generasi penerus Paskibra agar nantinya pada pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera dengan akan jadi yang terbaik,” ujar Serka Dedy Suparman

Dalam kegiatan ini, Babinsa Serka Dedy Suparman melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas.

Serka Dedy Suparman menjelaskan, “Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya, pada akhirnya terbentuklah generasi muda bangsa yang kuat dan baik secara fisik, mental, maupun cara berpikir.”



Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

banner

Blogger templates

Blog Archive