banner

Thursday, August 11, 2022

Antisipasi PMK Babinsa Koramil 408-03/KT Dampingi Pengecekan dan Pemeriksaan Ternak Desa Ganda Suli



Kaur Tengah - Upaya meminimalisir pencegahan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Babinsa Koramil 408-03/KT Kodim 0408/BS Koptu Anual Karim bersama Petugas Keswan Bapak Erwan, melaksanakan pemeriksaan dan pengecekan ternak sapi warga di  Desa Ganda Suli Kecamatan Luas Kabupaten Kaur, Kamis, (11/08/2022).

Kali ini pemeriksaan dan pengecekan dilakukan di kandang ternak sapi milik bapak Ernawan di Desa Ganda Suli didampingi langsung oleh Kepala Desa  dan beberapa perangkat serta petugas yang lainnya.

Pengecekan dilakukan dikandang ternak sapi milik bapak Ernawan.Dari pelaksanaan pemeriksaan dinyatakan tidak terdapat tanda gejala PMK pada ternak sapi mereka, dan selanjutnya akan dilakukan penyemprotan pada kandang- kandang yang sudah diperiksa sebagai langkah antisipasi dan pencegahan.

Dalam kegiatannya Babinsa Koptu Anual Karim mengungkapkan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya dalam melakukan pencegahan penyebaran terhadap wabah PMK.

"Mengingat telah adanya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang sejumlah hewan ternak sapi maupun kambing di berbagai daerah," terang Koptu Anual Karim.



Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

banner

Blogger templates

Blog Archive