banner

Friday, February 17, 2023

Komandan Kodim 0408/BS serahkan Motor Baru Untuk Babinsa



Sebanyak 40 unit sepeda motor baru diserahkan kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0408/BS. 

“Kita adalah prajurit teritorial yang harus mengetahui kondisi masyarakat dan situasi di wilayah,” kata Komandan Kodim 0408/BS, Letkol Inf Aswin Suladi, SE, M.Ak, Jumat (17/02/2023) saat apel di halaman Makodim 0408/BS.

Upacara Bulanan dilanjutkan dengan Apel penyerahan diikuti Danramil, Babinsa dan perwira Kodim. Menurut Dandim, sebagai prajurit teritorial masing-masing personel harus mengetahui kondisi dan situasi sebab prajurit harus profesional dan bertanggungjawab dalam setiap tugas.

Sikap peduli dan cekatan terhadap kondisi masyarakat dibutuhkan. Dengan sikap itu jika terjadi kendala dan permasalahan di masyarakat, TNI tidak perlu menunggu tetapi harus aktif sebelum masyarakat meminta bantuan.

Berkaitan dengan sepeda motor Babinsa, memang tidak dan belum semua Babinsa mendapatkan. Tetapi pemberian kendaraan dinas dari Menhan Bapak Prabowo Subianto itu sangat diapresiasi jajarannya. Sebab dengan kendaraan itu akan menjadikan tugas pokok prajurit teritorial bisa berjalan dengan baik.

Babinsa Koramil 408-03/KT Serka Hengki Kulyadi mengatakan "Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Menhan Prabowo Subianto atas pemberian sepeda motor yang nantinya digunakan untuk mendukung Tugas Pokok kami sebagai Babinsa, mengingat Desa binaan yang masih banyak menemukan medan kelokasi Desa masih ada desa yang belum di aspal serta medannya perbukitan apa bila hujan dengan jalan yang licin menjadi hambatan dalam pelaksanaan Binter. Dengan adanya dukungan sepeda motor dari Menhan tugas pokok kami sebagai Babinsa dapat dilaksanakan Secara Maxsimal". 



Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

banner

Blogger templates

Blog Archive