banner

Friday, January 27, 2023

Tutup Akses Jalan, Babinsa Koramil 408-03/KT Bersama Warga Singkirkan Material Tanah Longsor



Kaur Tengah - Babinsa Koramil 408-03/KT Kodim 0408/BS  Serda M Hadi  bersama warga bergotong royong membersihkan material longsoran tanah yang menutupi jalan lintas Kecamatan Luas  Desa Tuguk Kecamatan Luas Kab Kaur. Jumat (27/01/2023)

Longsoran terjadi akibat intensitas curah hujan yang tinggi, mengakibatkan tebing sisi jalan mengalami longsor sehingga menutupi badan jalan lintas di Kecamatan Luas. Akibat longsoran yang menutupi jalan, akses warga jadi sedikit terhambat.

Mendapat informasi terjadinya kejadian tersebut Babinsa Koramil 408-03/KT bergerak cepat bersama warga untuk mengatasi kendala yang dihadapi warga, agar aktivitas warga dapat kembali berjalan seperti sedia kala.

Kepala Desa Tuguk bapak Iskandar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa  yang telah membantu membersihkan material lumpur dan tanah longsor yang menutupi jalan. Berkat kerjasama warga dan anggota TNI serta instansi terkait pembersihan material longsor dapat diselesaikan sehingga jalan lintas Kecamatan Luas sudah dapat dilalui tanpa adanya hambatan oleh warga.

Sementara itu Danramil 408-03/KT Lettu Inf Agus Gunadi mengatakan dalam mengantisipasi cuaca ektrim yang terjadi belakangan ini, pihaknya telah menyiagakan personilnya untuk mengantisipasi kejadian kebencanaan yang dapat terjadi di wilayah Kecamatan Luas.

“Kami akan terus berupaya bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam membantu menangani bencana alam yang terjadi wilayah.” Pungkasnya.
(BS)





Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

banner

Blogger templates

Blog Archive