banner

Monday, October 10, 2022

Musdes Dalam Rangka Penyusunan RKPDES Dikawal Babinsa dan Bhabinkamtibmas



Kaur Tengah – Kegiatan Musyawarah Desa dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) tahunan Desa Pengurung Kecamatan Kinal Kab Kaur Tahun Anggaran 2023. Senin (10/10/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat  Kinal Bapak Firmasyah S.E, Kades Pengurung bapak Mistam Kabadi beserta perangkat, Ketua BPD Bapak  A. Sakri beserta anggota, Babinsa Koramil 408-03/KT Serda Kaidi dan Serda masudi, Pendamping Desa Bapak Tusran Foyadi, dan Masyarakat Desa 25 orang.

Dalam sambutannya Kades Pengurung menyampaikan “Hari ini agenda kita menampung usulan Masyarakat melalui BPD, apabila masih ada kekurangan agar bisa ditambahkan hari ini, juga pada hari ini kita mengkaji usulan-usulan tersebut apakah sudah sesuai dengan Permendes, maka kita akan segera sepakati bersama usulan tersebut".

Dilain pihak, Babinsa Koramil 408-03/KT Serda Kaidi Farizal mengatakan, RKPDes ini sangatlah penting untuk pembangunan desa.

“Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa adalah dokumen perencanaan yang memuat pokok-pokok kebijakan pembangunan desa dan menuntun kearah tujuan pencapaian visi dan misi desa,” terangnya.

Dari usulan-usulan para warga Desa, Hasil kesepakatan ini nanti dalam pembangunannya akan kita kawal bersama 3 Pilar Desa, agar tidak terjadi penyalahgunaan anggaran yang berujung berurusan dengan aparat penegak hukum Pungkasnya.



Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

banner

Blogger templates

Blog Archive