banner

Monday, August 16, 2021

Babinsa Koramil 408-03/KT Dampingi Relawan Pokja PDT dalam Pemutakhiran Data Desa Mentiring



Kaur Tengah-  Babinsa Koramil 408-03/KT Serma Bambang Sutrisno bersama perangkat desa dan tim kelompok kerja (Pokja) melakukan pemutakhiran informasi data masyarakat (IDM) berbasis Sustainable Development Goals (SDGs), di Desa Mentiring, kecamatan Semidang Gumay Kab Kaur, Senin (16/08/2021).

Danramil 408-03/KT Kapten Inf Dimyati didampingi Serma Bambang Sutrisno mengatakan, kegiatan itu merujuk dalam program pendataan dari Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi untuk pembangunan berkelanjutan yang akan masuk dalam program prioritas penggunaan dana desa tahun 2021.


Kegiatan pemutakhiran data SDGs desa itu, terang, Serma Bambang Sutrisno, selain sebagai sumber data dan informasi dasar dalam menentukan kebijakan pembangunan desa, juga untuk melihat kondisi perkembangan kemandirian desa.


“Juga untuk ketepatan intervensi kebijakan pemerintah terkait pembangunan desa yang dilakukan pemerintah dengan melibatkan peran aktif masyarakat desa,” paparnya.


“Sebelum tim Pokja terjun ke lapangan, pendata bersama-sama mengisikan data BNBA ke dalam kuisioner keluarga dan warga masing-masing,” Pungkasnya.




Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

banner

Blogger templates

Blog Archive