banner

Tuesday, June 1, 2021

Babinsa Koramil 408-03/KT Dampingi Relawan Pokja PDT dalam Pemutakhiran Data Desa Tanjung Pandan

 


Kaur Tengah-  Babinsa Koramil 408-03/KT Serka Dedy Suparman bersama perangkat desa dan tim kelompok kerja (Pokja) melakukan pemutakhiran informasi data masyarakat (IDM) berbasis Sustainable Development Goals (SDGs), di Desa Tanjung Pandan, kecamatan Kaur Tengah Kab Kaur, Selasa (01/06/2021).

Danramil 408-03/KT Kapten Inf Dimyati didampingi Serka Dedy Suparman mengatakan, kegiatan itu merujuk dalam program pendataan dari Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi untuk pembangunan berkelanjutan yang akan masuk dalam program prioritas penggunaan dana desa tahun 2021.


Kegiatan pemutakhiran data SDGs desa itu, terang, Serka Dedy Suparman, selain sebagai sumber data dan informasi dasar dalam menentukan kebijakan pembangunan desa, juga untuk melihat kondisi perkembangan kemandirian desa.


“Juga untuk ketepatan intervensi kebijakan pemerintah terkait pembangunan desa yang dilakukan pemerintah dengan melibatkan peran aktif masyarakat desa,” paparnya.


“Sebelum tim Pokja terjun ke lapangan, pendata bersama-sama mengisikan data BNBA ke dalam kuisioner keluarga dan warga masing-masing,” terang dia.





Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

banner

Blogger templates

Blog Archive