banner

Monday, January 6, 2020

Babinsa Koramil 408-03/KT Gotong Royong Bantu Evakuasi Pohon Tumbang Yang Menutup Jalan


Kaur Tengah - Babinsa Koramil 408-03/KT bersama warga binaan Gotong Royong Bantu Evakuasi Pohon Tumbang Yang Menutupi badan Jalan di Desa Pajar Bulan Kec Kaur Tengah Kab Kaur, Senin (06/01/2020). Koramil 408-03/KT bersinergi dengan BPBD, Polsek Kaur Tengah, PLN dan Warga setempat  membantu masyarakat evakuasi pohon tumbang yang menutup akses jalan dari Kaur  menuju Bengkulu Selatan.
 Hujan lebat yang di sertai angin kencang yang melanda hampir di seluruh Wilayah Kab. Kaur yang mengakibatkan pohon tumbang dan menutup akses jalan dari Kaur menuju Bengkulu Selatan dan yang terjadi pada pagi hari disaat kondisi jalan sepi sehingga tidak ada korban materiil maupun jiwa yang terjadi saat itu.
Babinsa Koramil 408-03/KT Sertu Mustafa mendapat informasi dari Kades Pajar Bulan dan warga setempat dan turun kelokasi untuk mengecek kebenaran informasi tersebut dan melaporkannya ke Danramil 408-03/KT.
 Informasi yang di dapat sebagai salah satu wujud pelaksanaan Komsos Babinsa berjalan dengan baik di wilayah binaannya.
Danramil 408-03/KT Kapten Inf Dimyati mengkoordinasikan kejadian tersebut dengan BPBD Kaur, Polsek Kaur Tengah, PLN dan ditengah rintik hujan yang sedikit mereda, tidak mematahkan semangat bagi Para Babinsa bersama dengan tim BPBD Kaur dan dibantu warga setempat untuk bergotong-rotong membersihkan pohon tumbang tersebut.
Setelah selesai mengatasi pohon tumbang Babinsa Sertu Mustafa menghimbau kepada masyarakat di sekitar lokasi kejadian, agar lebih berhati-hati serta waspada dalam menghadapi musim hujan ini dan angin kencang yang melanda Kec Kaur Tengah dalam beberapa hari ini terutama yang rumahnya berdekatan dengan pohon-pohon besar yang telah rapuh himbau Babinsa kepada semua warganya.


Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

banner

Blogger templates

Blog Archive