banner

Tuesday, May 28, 2024

Babinsa Berperan Aktif dalam Pendampingan Penyaluran BLT DD Tahap I Di Desa Padang Baru



Kinal Post || Babinsa Koramil 408-03/KT Kodim 0408/BS Serka Dedi Suparman berperan aktif dalam pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap I Tahun 2024. Kehadiran Babinsa ini memberikan sentuhan lebih dalam rangka meningkatkan keterlibatan pemerintah dalam mendukung kesejahteraan masyarakat Desa Padang Baru. (28/05/2024)

Dalam pelaksanaannya, Babinsa dengan sigap turut membantu proses penyaluran BLT DD kepada masyarakat yang berhak. Mereka tidak hanya bertindak sebagai pengawal keamanan, tetapi juga menjadi penghubung antara pemerintah desa dengan warga masyarakat.

Komandan Kodim 0408/BS Letkol Czi Bambang Santoso, SH, M.SDS melalui Danramil 408-03/KT Lettu Inf Agus Gunadi mengatakan diharapkan dengan Kehadiran Babinsa dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat penerima BLT DD. Mereka merasa didukung dan diawasi secara langsung oleh aparat pemerintah, sehingga proses penyaluran berjalan lancar dan transparan.

Menurut Danramil, Babinsa yang terlibat dalam kegiatan tersebut, "untuk memastikan bahwa bantuan dari pemerintah benar-benar sampai kepada yang berhak. Selain itu, kami juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan dana bantuan ini secara bijak dan tepat sasaran."

Kegiatan ini menjadi bukti nyata dari sinergi antara pemerintah desa, aparat keamanan, dan masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan bersama. Diharapkan, dengan adanya pendampingan dari Babinsa, penggunaan dana BLT DD dapat memberikan dampak yang signifikan dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Desa Padang Baru
Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

banner

Blogger templates

Blog Archive