banner

Wednesday, May 29, 2024

Babinsa Bantu Petani Desa Sinar Jaya dalam Panen Padi Sawah Tadah Hujan



Kinal Post II Babinsa Koramil 408-03/KT Kodim 0408/BS Sertu Kaidi Farizal turut serta membantu para petani di Desa Sinar Jaya dalam kegiatan panen padi sawah tadah hujan. Kehadiran Babinsa ini tidak hanya memberikan semangat kepada para petani, tetapi juga menunjukkan kepedulian TNI terhadap ketahanan pangan di daerah tersebut. Rabu (29/05/2024)

Panen kali ini menjadi momen penting bagi para petani yang mengandalkan air hujan untuk mengairi sawah mereka. Babinsa memberikan dukungan dengan membantu proses panen dari awal hingga akhir.

Ditempat terpisah Komandan Koramil 408-03/KT Lettu Inf Agus Gunadi mengatakan "Kehadiran Babinsa di sini untuk mendukung dan meringankan beban para petani. Ini adalah bagian dari tugas kami dalam membantu masyarakat," ujar Danramil.

Para petani sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Babinsa. "Dengan adanya Babinsa, pekerjaan kami menjadi lebih ringan dan cepat selesai. Kami sangat berterima kasih," ungkap Pak Rahmat salah satu petani.

Pendampingan Babinsa ini diharapkan dapat terus berlanjut, sehingga hubungan baik antara TNI dan masyarakat semakin erat, serta kesejahteraan petani dapat meningkat melalui hasil panen yang optimal.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

banner

Blogger templates

Blog Archive