banner

Wednesday, December 13, 2023

Babinsa Koramil 408-03/KT Hadiri Survey Re Akreditasi Puskesmas Kinal



Kaur Tengah - Babinsa Koramil 408-03/KT Serka Karmin Nusi menghadiri kegiatan Survey Re Akreditasi Puskesmas Kinal yang dilaksanakan di Aula Puskesmas Kinal Desa Gedung Wani Kec Kinal Kab Kaur, Rabu (13/12/2023).

Seperti diketahui bahwa Akreditasi adalah suatu pengakuan yang diberikan oleh lembaga eksternal terhadap hasil penilaian kesesuaian proses dengan standar yang berlaku (digunakan), sedangkan Akreditasi Puskesmas adalah suatu pengakuan terhadap hasil dari proses penilaian eksternal, oleh Komisioner Akreditasi terhadap Puskesmas, apakah sesuai dengan standar akreditas yang ditetapkan.

Dikatakan Serka Karmin Nusi, sangat mendukung kegiatan yang digagas oleh Puskesmas Kinal tersebut karena hubungan dan koordinasi antara Koramil dan Puskesmas adalah sangat erat, karena program-program Puskesmas adalah selaras dan seiring dengan program atau kegiatan yang dilaksanakan oleh Koramil atau TNI.

Ia menambahkan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan motto dan kinerja pelayanan yang dapat dirasakan oleh warga masyarakat luas.

“Semoga melalui Survey Re Akreditasi Pelayanan Puskesmas ini, Puskesmas Kinal bagian upaya dan peningkatan layanan yang terus dilakukan untuk pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Tim Surveior Re-Akreditasi dari Prov Dr. Yanrizal S.K.M.,M.Kes, dr. Venty Anggrina, Camat Kinal di wakili Sekcam Janhar S.Sos, Ka Puskesmas Kinal Herauwati Amd.Kep, Danpos Kec Kinal Koramil 408-03/KT Serka Karmin Nusi, Babinkamtibmas Bripka Deny, Kader pusyandu, Kepala Desa Geramat dan Kepsek SMPN 7 Kaur(BS)



Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

banner

Blogger templates

Blog Archive