banner

Monday, June 26, 2023

Peduli Kesehatan, Babinsa Koramil 408-03/KT Bersama Kapuskes Rembuk Stunting



Kaur Tengah - Babinsa Koramil 408-03/KT Kodim 0408/BS Serda M. Hadi bersama Kepala Puskesmas Luas ibu Dian Pratiwi, SKM melaksanakan Rembuk Stunting dalam rangka optimalisasi pencegahan stunting tahun 2023 yang bertempat di Aula Kec Luas Kab Kaur, Senin (26/06/2023).

Kegiatan ini di hadiri oleh Camat Luas diwakili Sekcam Susniarti S. Kom, Danramil 408-03/KT diwakili Serda M.Hadi dan Koptu A.Karim, Kapolsek Kaur Tengah diwakili Aipda Muksin, petugas  PLKB Kec Luas, Kapuskes Luas  Dian Pratiwi, S.KM Kades se kec. Luas beserta kader-kader Posyandu

Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita (bayi di bawah 5 tahun) akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk usianya. Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir akan tetapi, kondisi stunting baru nampak setelah bayi berusia 2 tahun. Sekcam Kec Luas Ibun Susniarti S.Kom menyampaikan, "Kegiatan Rembuk Stunting ini sebagai bahan masukan demi tercapainya Balita yang Sehat dari stunting  wilayah Kecamatan Luas,"Ucapnya.

"Mengingat stunting adalah salah satu masalah kesehatan yang cukup serius dan rentan terjadi, Pemerintah juga memiliki peran penting untuk mengambil tindakan langkah-langkah preventif untuk menghindarinya, yaitu dengan serius menjalankan program-program yang berasal dari pemerintah,"imbuhnya.

Kepala Puskesmas Luas Ibu Dian Pratiwi, SKM mengatakan yang pada intinya Ibu Bidan Dan kader agar selalu bekerjasama demi memajukan pelayanan kesehatan di bidang posyandu dan Gizi agar tidak ada lagi Kasus stunting wilayah Desa Muara Sahung Kec Muara Sahung Kab Kaur.

Babinsa Koramil 408-03/KT Serda M. Hadi juga menyampaikan, "Mari budayakan hidup bersih dan sehat serta melaksanakan perbaikan gizi dalam keluarga untuk mencegah Stunting perhatikan pola hidup sehat dan makan makanan yang bergizi,”Pungkasnya.(BS).




Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

banner

Blogger templates

Blog Archive