banner

Friday, February 23, 2024

Evakuasi Warga Tertimpa Longsor di Desa Ulak Bandung Kecamatan Muara Sahung Kabupaten Kaur



KINAL POST || Di tengah cuaca ekstrem dan bencana alam yang melanda, Desa Ulak Bandung, yang terletak di Kecamatan Muara Sahung, Kabupaten Kaur, menjadi saksi dari tragedi longsor yang mengancam keselamatan warganya. Namun, sinar harapan muncul ketika upaya evakuasi digerakkan dengan cepat untuk menyelamatkan mereka yang terjebak di bawah reruntuhan.

Pukul 11.00 waktu setempat, laporan pertama tentang longsor tersebut diterima oleh Babinsa Koramil 408-03/KT. Tanah yang longsor menimbun pondok kebun beserta warga desa ulak bandung(Hispadi Hotman), sampai saat belum dapat ditemukan. Respon darurat segera diinisiasi, dengan tim penyelamat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, dibantu oleh relawan dan Babinsa Koramil 408-03/KT.

Komandan Koramil 408-03/KT Lettu Inf Agus Gunadi, menyatakan, "Kami menerima laporan segera setelah kejadian dan segera menggerakkan Babinsa Muara Sahung untuk melakukan penyelamatan. Prioritas kami adalah menyelamatkan nyawa warga yang terjebak di bawah reruntuhan."

Dengan peralatan yang terbatas namun semangat yang tak kenal lelah, babinsa Koramil 408-03/KT Serka Hengki Kulyadi bekerja keras membebaskan korban dari reruntuhan. Setelah berjam-jam melakukan pencarian yang intensif korban belum dapat ditemukan, lanjutan.
Sementara evakuasi akan terus dilanjutkan sampai dengan korban dapat ditemukan. Tutup Danramil



Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

banner

Blogger templates

Blog Archive