banner

Friday, October 13, 2023

Pastikan Berjalan Lancar, Babinsa Koramil 408-03/KT Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa



Kaur Tengah - Babinsa Koramil 408-03/KT Serka Dedy Suparman menghadiri sekaligus melaksanakan Pengamanan dan Pendampingan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap IV Bulan Oktober, Nopember dan Desember Tahun 2023, bertempat di Kantor Desa Tanjung Pandan Kecamatan Kaur Tengah Kabupaten Kaur, Jumat(13/10/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kaur Tengah Lukman ,S.Sos, Kades Tanjung Pandan Baharudin, Ketua BPD Burliyan beserta Anggota, Pendamping Lokal Desa Kiki, Babinsa Serka Dedy Suparman, Babinkamtibmas Bripka Arif Padilah dan penerima bantuan BLT DD sebanyak 22 orang.

Pada kesempatan tersebut Kepala Desa  Tanjung Pandan bapak Baharudin menyampaikan bahwa Pemerintah Republik Indonesia melalui Pemerintah Desa memberikan bantuan sosial kepada warga melalui program bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) diperuntukan bagi warga penerima manfaat.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat Pra Sejahtera serta diharapkan dengan dana bantuan yang diperoleh ini agar digunakan untuk keperluan hidup sehari-hari.” Jelasnya.

Sementara itu Babinsa Koramil 408-03/KT Serka Dedy Suparman menyampaikan, bahwa dengan keberadaan TNI-Polri untuk memantau dan melaksanakan pengamanan penyaluran BLT-DD, diharapkan masyarakat penerima bantuan akan lebih tertib dan aman.

“Kehadiran kami disini tidak terlepas dari tanggung jawab sebagai seorang Babinsa, karena salah satu tugasnya adalah menjaga wilayah binaan agar tetap aman, dan kondusif” katanya.



Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

banner

Blogger templates

Blog Archive