banner

Tuesday, July 5, 2022

Babinsa Koramil 408-03/KT Hadiri Deklarasi ODF Oleh Camat Luas di Desa Benua Ratu



Kaur Tengah – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 408-03/KT Koptu Ujang Mahrib menghadiri acara deklarasi Open Defication Free (ODF) yang diselenggarakan oleh Puskesmas Luas di Desa Benua Ratu, Selasa, (05/07/2022).

Babinsa Koramil 408-03/KT Koptu Ujang Mahrib dalam kesan dan pesanya dalam kegiatan Deklarasi ODF menghimbau kepada masyarakat agar setiap kegiatan yang ada di Desa, bisa hadir guna meriahkan sehingga kegiatan menjadi ramai.

Ia mengatakan bahwa terselenggaranya, Deklarasi ODF ini berkat kegigihan Kepala Puskesmas Ibu Desi, Amd Keb.

“Semua ini berkat kegigihan ibu Desi, beliau setiap hari turun langsung kelapangan membantu masyarakat sehingga ODF ini terlaksana. Saya berharap ada kader- kader lain, selain ibu Desi bisa berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan,”harapnya.

Koptu Ujang Mahrib berharap dengan terlaksananya, deklarasi ODF Desa Benua Ratu dan desa lain termotifasi untuk sanitasi lingkungan. “mari lah kita sama-sama berbuat untuk sesama dalam menjaga kebersihan lingkungan,”tutupnya.

Dalam kesempatan itu, Camat Luas Bapak Reno Fahmi, S.Sos mendeklarasikan kegiatan tersebut, hari Selasa pukul 09.00 wib, bahwa Desa Benua Ratu sudah bebas BAB sanitasi lingkungan.



Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

banner

Blogger templates

Blog Archive