banner

Friday, March 11, 2022

Dandim 0408/BS-Kaur Kunjungi Kampung Pancasila Desa Padang Hangat



Kaur Tengah -  Keberadaan kampung Pancasila yang terbentuk, yang berada di Desa Padang Hangat Kec Kaur Tengah Kab Kaur mendapat perhatian dari Komandan Kodim 0408/BS-Kaur, untuk itu Letkol Inf Aswin Suladi, SE, M. AK. beserta Perwira Staf Disambut Bati Tuud Koramil 408-03/KT Serma Bambang Sutrisno Bersama Kades dan Perangkat Desa Padang Hangat, mengunjungi tempat tersebut, Jum'at (11/03/2022).

Dalam kesempatan itu Komandan Kodim 0408/BS-Kaur Letkol Inf Aswin Suladi, SE, M.AK menyampaikan kampung Pancasila sebagai bentuk kepedulian warga dalam rangka upaya menjaga berdiri tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ini harus terus dibina sebab Desa Padang Hangat masyarakatnya begitu beragam, sehingga harus dibina dengan baik sehingga masyarakat dapat hidup rukun dan damai.

Kehidupan sosial kemasyarakatan begitu beragam, mulai penganut agama yang bermacam-macam, kesenian dan budaya yang beraneka ragam. Kita semua penuh perbedaan karena perbedaan itu penting tetapi bukan berarti kita bermusuhan akan tetapi dengan perbedaan kita harus bersatu dan lebih rukun karena kita merupakan warga negara Indonesia yang terbingkai dengan bhineka tunggal ika, jelasnya.

Fungsi dari pada dibentuknya kampung Pancasila ini sebagai contoh kepada desa-desa yang lain untuk menangkal maraknya pertumbuhan ajaran – ajaran radikalisme yang sudah banyak berkembang di seluruh pelosok desa. “Maka dari itu Desa Padang Hangat ini menjadi Kampung Pancasila karena memiliki karakteristik masyarakat yang cukup baik untuk desa percontohan dan sebagai pilot project sehingga apabila berhasil akan dilaksanakan serentak di wilayah kabupaten Kaur,” ungkap Dandim 0408/BS-Kaur.

Sementara itu Kepala Desa Padang Hangat Bapak Muslim menyampaikan rasa terimakasih kepada TNI Koramil 408-03/KT yang telah berkenan hadir dan memberikan kepercayaan desanya untuk menjadi percontohan Kampung Pancasila.

“Terima kasih Pak Dandim bersama rombongan yang telah sudi hadir di kampung kami dan memberikan kepercayaaan kepada desa kami untuk menjadi desa Kampung Pancasila.kegiatan ini dapat berjalan dengan baik sukses dan lancar seperti yang diharapkan bersama”, tutur Muslim.



Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

banner

Blogger templates

Blog Archive